Cara Bijak menggunakan Media Sosial

Berita
23 November 2021

Tangseldaily-Mahasiswa progam Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang. Pada hari Minggu, tanggal 31 Oktober 2021, melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Semester Ganjil Tahun Akademik 2021-2022 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nafidatunnajah, Tangerang Selatan. Adapun tema dari PKM tersebut kelompok kami mengambil pokok pembahasan tentang “Cara Bijak menggunakan Media Sosial”. Kegiatan ini dilakukan oleh sebuah kelompok yang terdiri dari 9 Mahasiswa semester 7, diantaranya Bobby Dharma Saputra, David Firdaus Fernando, Hokky Aminullah Mulya Wijaya, Jirdan Syawali, Jodi Kristiomoko, Muhamad Aldiansyah, Mohammad Hari Subagja, Sefta Amarudin, Wardhana Setiawan Pratama. Kegiatan ini juga dibimbing oleh seorang Dosen Prodi Teknik Informatika Universitas Pamulang yaitu Ibu Tri Hidayati, M.Pd.

Kami memilih tempat untuk mengadakan kegiatan PKM di Pondok Pesantren Nafidatunnajah Tangerang Selatan agar para santri disana mengetahui tentang cara Bijak menggunakan Media Sosial, sehingga kami memutuskan untuk membantu anak-anak disana untuk memperkenalkan serta mempelajari Bentuk dari Media Sosial dan apa dampak positif maupun dampak negatifnya. Pelatihan dilaksanakan dalam waktu kurang lebih 1 Jam. Selama kegiatan berlangsung dari jam 09.00 pagi hingga pukul 10.00 siang, peserta didik terlihat antusias dan aktif dalam mengikuti setiap kegiatan yang di selenggarakan pada hari ini. Demikian dengan tim Mahasiswa yang tampak semangat dalam memberikan materi yang disampaikan sebagai bentuk motivasi bagi para perserta didik. Tim mahasiswa juga menyiapkan hadiah bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh tim mahasiswa.

Setelah 1 jam pelatihan berlalu, tibalah saatnya kelompok kami mengakhiri pertemuan ini, dan menutup kegiatan ini dengan doa. Setelah itu, saatnya kelompok kami memberikan kenang-kenangan untuk Pesantren Nafidatunnajah dan foto Bersama dengan para santri. Kenang-kenangan yang kami berikan sebagai bentuk ucapan terima kasih dalam mendukung kegiatan PKM di Pesantren Nafidatunnajah. Kami merasa sangat bahagia dan berharap semoga ilmu yang kami berikan walaupun sedikit dan terbatas oleh waktu, dapat bermanfaat serta menambah wawasan baru bagi para santri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelatihan Dasar Membuat Website Sederhana Menggunakan Framework Bootstrap di SMK PUSTEK SERPONG

Sel Nov 23 , 2021
Berita23 November 2021 Tangseldaily-Pada Kamis, (07/10/2021) telah terlaksananya Pengabdian Kepada Masyarakat yang berjudul PELATIHAN DASAR MEMBUAT WEBSITE SEDERHANA MENGGUNAKAN FRAMEWORK BOOTSTRAP berlokasi di Jl. Raya Serpong No.17 Priyang, Pondok Jagung, Kec.Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Kode Pos : 15326. Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta didik Kelas 12 […]

You May Like