PENGENALAN HARDWARE DAN SOFTWARE KEPADA YAYASAN MADINATUL KHAIR

Berita
26 November 2021

Tangseldaily-Hari Selasa, 16 November 2021, mahasiswa jurusan Teknik Informatika dari Universitas Pamulang telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Pengenalan Hardware dan Software” secara offline di Yayasan Madinatul Khair, Ciledug. Pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di Ciledug, Tangerang. Pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan secara offline yang dihadiri oleh siswa-siswi taman kanak-kanak Al-Khair.

            Pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan oleh 10 orang mahasiswa, namun satu orang berhalangan hadir karena sedang berada di luar kota. Kegiatan ini dipimpin oleh Rany Khoirunnissa Putri sebagai ketua pelaksana, dibimbing oleh dosen pembimbing yaitu ibu Tri Hidayati, M.Pd. dan didampingi juga oleh ibu Novi dan ibu Nursoleha selaku guru taman kanak-kanak Al-Khair. Materi pengabdian masyarakat ini dibagi menjadi 2, yaitu pemaparan materi mengenai hardware dan pemaparan materi mengenai software serta praktik menggunakan salah satu aplikasi, yaitu aplikasi Paint.  Diakhir sesi materi, panitia mengadakan kuis sederhana dengan murid-murid Yayasan Madinatul Khair, dimana pemenangnya akan mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia pelaksana.

Kegiatan PKM ini diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada siswa-siswi taman kanak-kanak. Setelah berlangsungnya kegiatan, panitia menyerahkan plakat kepada bapak Chaeruddin S.Ag sebagai kepala sekolah dari Yayasan Madinatul Khair. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, besar harapan kepada para murid, khususnya murid dari Yayasan Madinatul Khair dapat mengetahui dan mengerti komponen hardware dan software untuk mendukung pengembangan dalam kegiatan pembelajaran kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelatihan Desain Curriculum Vitae Menggunakan Aplikasi Canva kepada Anggota OSIS di SMK Negeri 2 Depok

Sen Nov 29 , 2021
Berita29 November 2021 Tangseldaily-Kegiatan ini akan memfokuskan tentang pelatihan CV bagi calon Lulusan SMK guna memberikan gambaran bagi siswa/siswi untuk dapat mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja setelah menyelesaikan Pendidikan di Sekolah Kejuruan.Bertempat di SMK Negeri 2 Depok, Jawa Barat, Mahasiswa – Mahasiswi Fakultas Teknik Prodi Teknik Informatika Universitas Pamulang […]

You May Like